Leave a comment

“White Day”

Bagi para pria,sudahkah kalian menerima coklat????

jika iya,maka ini adalah saatnya kalian harus membalas coklat yang di berikan kepada kalian,yaitu dengan membalas coklat tersebut

Seperti di Jepang,terdapat hari di mana semua laki-laki baik tua maupun muda di Jepang membalas coklat yang telah di berikan kepada mereka.Hari itu adalah “White Day”

White Day atau yang dalam bahasa Indonesia Hari Putih adalah hari memberi hadiah untuk wanita yang telah memberinya coklat maupun tidak.Hari ini jatuh pada tanggal 14 Maret.

Tidak seperti valentine’s day,perayaan ini berasal dari Jepang dan bukan tradisi Eropa atau Amerika.Biasanya para lelaki Jepang memberi hadiah berupa marshmallow atau permen kemudian hadiah itu di berikan sebagai balasan atas hadiah cokelat yang diterima pria sebulan sebelumnya di Hari Valentine.Hadiah tersebut berkembang dari zaman ke zaman,seperti pada zaman sekarang,hadiah yang diberikan untuk wanita dapat berupa bunga, saputangan, perhiasan, atau barang-barang lain yang disukai wanita.

Paerayaan ini pertama kali dirayakan tahun 1980 di Jepang, perayaan ini sekarang juga dirayakan di negara Korea Selatan, Taiwan, Hong Kong, dan Indonesia. Perayaan Hari Putih berawal dari strategi koperasi produsen permen Jepang yang ingin meningkatkan penjualan permen. Bahan baku permen adalah gula yang berwarna putih sehingga disebut Hari Putih. Ide perayaan diambil dari “Hari Marshmallow” yang merupakan acara promosi kue marshmallow Tsuru no ko yang diadakan toko kue di kota Fukuoka.

    

Leave a comment